Budget ke Eropa - Happy Tummy Traveller

Habis Berapa Duit ke Eropa? Murah Kog, Asal Well Prepared!

Cek pengeluaran Happy Tummy Traveller untuk perjalanan 10 hari ke Eropa, mulai dari aplikasi visa Schengen, tiket pesawat, hotel, makan, jalan-jalan, sampai oleh-oleh. Murah meriah!

Budget ke Eropa – Happy Tummy Traveller

Ini pertanyaan yang semua orang tanya ke kita pas balik Indonesia. Untungnya semua tiket, struk, dan brosur kita masukin ke dalam satu tas dokumen kecil, jadi everything is recorded for you. In details, kamu bisa lihat pengeluaran kita di Eropa sbb.

Pengeluaran Happy Tummy Traveller Selama 10 Hari ke Eropa (Paris, Amsterdam, Barcelona)

Perjalanan 10 HARI Ms. Happy & Mr. Tummy di 3 NEGARA di EROPA cuma ngeluarin Rp62juta aja! Ini murah banget loh kalau ngelihat apa aja yang kita dapetin dari travelling kali ini… Yuk kita bahas satu per satu kategori pengeluarannya. 🙂

Kalau lihat di tabel atas, pengeluaran paling besar itu ada di TRANSPORTASI ANTAR NEGARA, 50% dari total pengeluaran. Jadi, kalau kamu mau hemat, cari lah tiket perjalanan antar negara beberapa bulan sebelum hari H. Kalau kita, udah beli 3 bulan sebelum keberangkan. Dan hasilnya, voilaaa… Murah meriah bok…! Bisa lebih murah kalau Anda lagi beruntung… Hehe…

Untuk PENGINAPAN, hotel yang murah di Eropa itu adalah Ibis Hotel. Harganya sekitar EUR50an, tergantung lokasi. Nah, pas searching lewat internet, banyak juga yang ngerekomendasiin tinggal di apartemen, bisa lihat di www.airbnb.com. Kelebihannya apartemen, kita bisa pake mesin cuci mereka buat cuci baju kita. Trus disana ada penghangat ruangan yang bisa dipakai untuk keringin baju super cepat! Atau buat yang Muslim, kadang pada masak di apartemen karena banyak restoran non halal di Eropa. Cuma kekurangannya, tingkat kebersihannya ga terjamin seperti hotel ya. Kalau ditanya ke kita, kita rekomendasiin tinggal di hotel sih, karena lebih nyaman dan privacy.

Kalau urusan MAKAN, kita ga begitu perhitungan. Karena kita ke Eropa pengen kulineran juga for our happy tummy! 😀 Kalau ada makanan yang pengen kita coba, ga banyak pikir langsung aja cobain. Hehe… Kisaran sekali makan di Eropa itu antara EUR6 sampai EUR10 untuk menu standar.

Untuk JALAN-JALAN, selalu beli kartu serba guna setiap negara ya. Kalau di Amsterdam ada I amsterdam City Card, di Paris ada PARIS PASS, di Barcelona ada Halo BCN!. Kartu serba guna ini biasanya bisa untuk transportasi dalam kota sama masuk ke museum atau atraksi/pertunjukan lokal. Worth every penny! It’s a must item for us.

Kalau OLEH-OLEH, budget-nya tergantung kita, bisa banyak bisa sedikit. Banyak banget barang branded kelas internasional di Eropa. Untuk satu tas di mall aja bisa Rp20juta. Itu harga standar disana. Jadi ya, balik lagi kalau mau belanja sampai budget berapapun terserah kita. Buat Ms. Happy, belanja tas Rp20juta gitu ga terlalu penting sih. Hehe… Mending kita simpen lagi buat next travelling ke negara lain. Kalau mau oleh-oleh baju gitu ya ada juga yang murah, paling EUR10. Cuma karena Ms. Happy lebih doyan ke ITC Mangga Dua Jakarta, ga beli juga deh. Hehehe… Baju Eropa modelnya kan lebih simpel ya, ga kayak orang Asia yang rada lebay and blink blink. Hihihi…

Ok guys, kalau ada pertanyaan seputar budget travelling ke Eropa, sok tulis di kolom comment bawah ya…

0 replies

Leave a Reply

Have something awesome to say?
Feel free to write it down here!

Have something super to say? Tell us below!