HONEY in a Full MOON @ EUROPE (Part 2)

Yuk eksplor kota Paris dari A-Z. Tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Eiffel Tower, Musee du Louvre, Arc de Triomphe, Montparnasse, Palais Garnier, Basilica of the Sacre Coeur, Wall of Love, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya di HONEY in a Full MOON @ EUROPE (Part 1)

Setelah Amsterdam, kota berikutnya yang kita eksplor adalah Paris! Harus diakui, keindahan kota Paris memang diciptakan untuk memanjakan wisatawan, mulai dari bangunannya yang sangat artistik dan bersejarah sampai transportasi yang sangat memudahkan. But sorry to say makanannya tidak begitu wah di lidah Ms. Happy & Mr. Tummy. Hehe…

Day 4

Start your day with Musee du Louvre!

Musee du Louvre

Jam 9 pagi kita sudah sampai disini supaya bisa foto dengan Monna Lisa. Lukisan yang super terkenal sedunia ini dilukis oleh Leonard de VINCI pada tahun 1503-1506. Di museum ini banyak banget lukisan dan semuanya sangat berseni. Keren-keren deh sampe kadang speechless liat detil lukisannya. Selain lukisan, banyak juga sculpture art dan patung lainnya. Kita udah spend 3 hours disini dan rasanya masih belum cukup. It’s too big for 3 hours, we should spend one full day to enjoy everything. Sayangnya our time is just limited.

Sightseeing with BIG BUS

Keluar dari Louvre, kita menuju pemberhentian BIG BUS, it’s also free pake PARIS PASS. Big Bus ada yang satu tingkat atau dua tingkat. Asiknya kalau dua tingkat, bisa lihat bangunan bersejarah kota Paris sambil foto-foto. Selain itu, big bus juga dilengkapi audio yang berisi lagu Paris dan informasi sejarah bangunan kotanya. Keren dan asik banget deh pengalaman ini. Sepanjang perjalanan ketemu Luxor Obelisk, Place de la Concorde, Champs-Elysees, Arc de Triomphe, Eiffel Tower, Musee du Louvre, Palais Garnier, dll. Kita juga bisa stop di setiap tempat. Kalau udah puas main di satu tempat, boleh naik lagi BIG BUS nya ke tempat lain. Amat sangat memudahkan turis seperti kita.

Sightseeing with CRUISE

City view with CRUISE

Selain dengan BIG BUS, kita juga bisa menikmati pemandangan kota dengan CRUISE loh, dan ini GRATIS. Hehe… Soalnya udah include di PARIS PASS. Asik kan… Kita naik kapal sekitar jam 7 malam dan matahari masih  menyengat kita dengan sempurna. Ga cuma dari darat, pemandangan kota Paris dari perairan pun bagus-bagus banget! Truly amazing! Sumpah deh, Paris satu-satunya negara yang bikin kita pengen balik lagi kesana. And you know, it’s a promise. 😉

Romantic Kiss Ms. Happy & Mr. Tummy

Hari keempat kita tutup dengan Romantic Kiss in front of Eiffel Tower dan juga Romantic Dinner at Cafe du Trocadero. Ulasan romantisnya mampir DISINI ya… 🙂

Day 5

Le Mur des Je t’aime (Wall of Love)

Jalan-jalan ke Le Mur des Je t’aime (Wall of Love), sebuah dinding berisi tulisan “Saya Cinta Padamu” dengan bermacam-macam bahasa dari seluruh dunia.

Deket sini, kita bisa jalan kaki ke Basilica of the Sacre Coeur.

Basilica of the Sacre Coeur

Jalannya menanjak tinggi, capek sih, tapi kalu udah sampe di atas, view-nya keren banget. Pas kita mampir kesini, gerejanya lagi ada misa loh. Jadi bisa ikutan doa kalau mau. Foto-foto di dalam boleh asal ga mengganggu umat yang lagi ibadah ya.

Cold Ham + Hot Fries – EUR12

Having lunch deket sini, porsinya secuil banget, cuma some pieces of cold ham and hot fries, harganya EUR12. Buat kita mah geli-geli doang, cuma snack. Hahaha…

Disini kita juga bisa naik kereta untuk turun ke kota, ga capek jalan kaki deh, and it’s free with PARIS PASS. Asik kan…

Moulin Rouge

Kita turun di deket Moulin Rouge, people said this place is legendary. Yup! It’s the number one show in Paris and tiketnya supeerrr mahal! Start from EUR115 untuk sekali nonton. Hahaha… Berhubung mahal dan masih banyak tempat lain yang mau dikunjungi, kita foto-foto aja di deket bangunan eye-catching ini.

Am I SEXy…

Sekitaran sini banyak sex shop. Kita ga masuk sih karena ga kepikiran bakal shopping disini. Jadi foto-foto di depannya ajah…

View dari Montparnasse

Hari kelima kita tutup dengan berkunjung ke Montparnasse, the highest building of Paris, jadi kita bisa dapetin highest view of this beautiful town from top. Ada teropongnya juga loh. Kalau mau foto-foto di rooftop-nya juga asik, cuma it’s so windy. Hehe… Dari sini kelihatan Eiffel, Basilica of the Sacre Coeur, Jalan Champs-Elysees yang super beautiful, dan bangunan-bangunan historical lainnya.

Day 6

Setelah sarapan, kita mengunjungi Palais Garnier.

Palais Garnier

Ga nyangka banget, tempat opera ini SUPER SUPER SUPER CANTIK! Bangunan dalamnya itu kayak dari emas semua. Tapi, semua fake alias palsu. Kita sampai speechless karena takjub akan keindahan tempat ini. Wajib banget kamu datengin kalau lagi di Paris.

Gallery Lafayette

Karena ini hari terakhir jalan-jalan di Paris, saatnya shopping! Kita mampir ke Gallery Lafayette, mall yang populer banget untuk barang-barang branded. In the end, kita beli beberapa baju dan skin care untuk oleh-oleh.

Tips:

• Kemana pun kita pergi, tumbler is a must. Usahakan bawa botol minum kalau travelling Supaya bisa isi minum dimana pun dan mengurangi sampah botol plastik.
  • Kalau belanja di supermarket, ga dikasih kantong plastik, jadi selalu bawa tas serba guna yang bisa dilipet sampai kecil itu loh.
  • Siapin file folder atau tas dokumen kecil ukuran A5 untuk simpan semua tiket ataupun brosur selama perjalanan. Tujuannya biar informasi yang kita butuhkan di negara tersebut ga tercecer kemana-mana. Selain itu, kalau tiketnya mau disimpen, bisa jadi kenang-kenangan pas udah tua ntar. Hahaha…
  • Beli kartu selular negera setempat bakal sangat membantu kalau kita pergi sendiri tanpa tour guide. Kalau smartphone kita sudah aktif, jalan-jalan jadi lebih efektif dan efisien. Kalau nyasar, tinggal lihat Google Map, atau kalau mau cari informasi apapun, tinggal buka internet. Life is easier now. 🙂

To be continued……

HONEY in a Full MOON @ EUROPE (Part 3)

Yuk baca artikel terkait lainnya

HONEY in a Full MOON @ EUROPE (Part 1)