Bandung, A Place To Remember

,

Bandung, kota yang ada di hati Ms. Happy and Mr. Tummy. Dimana kita berdua menghabiskan waktu bersama di sana selama empat tahun! Banyak kenangan, banyak cerita, dan tentunya banyak pengalaman luar biasa di Bandung!

Bandung adalah kota sejuta kenangan untuk Ms. Happy & Mr. Tummy. Kita menghabiskan masa kuliah di kota kembang ini sejak 2005-2009 hingga akhirnya pindah ke Batam for working life sampai berkeluarga. Kebetulan Ms. Happy lagi hamil anak kedua saat ini, dan ngidam pengen makan ayam bumbu rujak di Sariwangi dekat kampus Unpar. Woowww,, ngidamnya lumayan jauh ya… So, we decided to go there for short holiday next month only to satisfy Ms. Happy’s pregnancy taste bud. Muahaha…..

Selain memuaskan keinginan ngidam Ms. Happy, kita juga berencana buat mampir ke tempat-tempat ini guys, to remind our romantic moments in this lovely town, Bandung.

 

  • Kampus Universitas Katolik Parahyangan

Wajib banget deh mampir kesini, sekalian foto-foto sama Little Traveller and born-to-be Mini Traveller. Kuliah di Jurusan Teknik Industri, banyak banget cerita dan suka duka selama menempuh pendidikan disini.

Courtesy of www.bisnis.com - Parahyangan University

Courtesy of www.bisnis.com – Parahyangan University

 

  • Warung Makan Sekitar Kampus Unpar

Favorit kita adalah Cawit (Cabe Rawit), RM Nurie (kentang keringnya super wueennaaakkk), Sariwangi alias Sarwang (ini Ms. Happy ngidam sama ayam bumbu rujaknya), Gembul (tempat nongkrong anak-anak Unpar, makin malem, makin rame, makin tengah malem, penuh!).

 

  • Cihampelas Walk dan Paris Van Java

Tempat nongkrong dan shopping yang asik karena mengusung konsep mall yang seperti taman.

Courtesy of panduanwisata.id - Ciwalk Bandung

Courtesy of panduanwisata.id – Ciwalk Bandung

 

  • Lembang

Banyak banget cafe-cafe yang asik buat jadi tempat nongkrong atau pacaran disini. Sebut aja The Peak dan The View yang merupakan dua cafe terkenal saat kita kuliah dulu. Jadi inget deh kalo dulu kita pernah diusir dari The View karena terlalu mesra di depan publik. Muahahaaa…. Selain cafe, saat menuju ke arah Lembang, kita juga bisa menikmati susu murni dan makan jagung bakar yang dijual di pinggir jalan. #PacaranAlaAnakMuda #DuniaSerasaMilikBerdua

 

  • Saung Angklung Udjo

Tempat wisata kesenian angklung yang luar biasa menarik dan wajib dikunjungi. Dulu kita pernah kesini karena jadi panitia acara besar Unpar, saat menjadi tuan rumah ASEACCU (The Association of Southeast and East Asian Catholic Colleges and Universities). Semua tamu undangan kita ajak ke Saung Angklung Udjo untuk menikmati pertunjukan angklung sekaligus berperan serta dalam permainan angkung itu sendiri. Sebuah momen yang sangat indah untuk bisa dikenang kembali. So, kali ini kita mau ajak Little Traveller untuk main salah satu alat musik tradisional Indonesia, ANGKLUNG.

Courtesy of reportaseharga.com - Saung Udjo Bandung

Courtesy of reportaseharga.com – Saung Udjo Bandung

 

  • Bebek Ali atau Bebek Boromeus

Tempat makan favorit kita dulu nih, namanya Bebek Ali. Karena lokasinya dekat RS Boromeus, kita suka menyebutnya dengan Bebek Boromeus. Kalau dulu, buat bisa dapet makan disini, kita kudu nunggu 1 jam berdiri sampai dapat tempat duduk. Bebek gorengnya emang the best of the best. Bebeknya empuk, gurih, sambalnya pas, pokoknya selalu nambah nasi kalo kesini.

 

  • Factory Outlet

Ga ada salahnya jalan-jalan ke Rumah Mode atau FO lainnya di Jalan Dago dan Jalan Riau. Baju yang dijual biasanya berkualitas tapi harganya yang miring.

Courtesy of wikimapia.org - Factory Outlet Bandung

Courtesy of wikimapia.org – Factory Outlet Bandung

 

  • Pasar Baru

Tempat beli oleh-oleh seperti Sale Pisang, Keripik Tempe, atau snack-snack lainnya. Harganya murah meriah loh. Kalau dulu mulai dari Rp5.000 per bungkus.

 

Masih banyak lagi yang mau kita datengin sebenernya, tapi untuk sementara ini top priority kita dulu deh. Dengan waktu 4 hari 3 malam, mudah-mudahan cukup untuk bisa menjelajahi kota Bandung. Untuk penginapan, kita memilih tinggal di RedDoorz Near Parahyangan University, karena selain harganya murah, lokasinya dekat dengan kampus Unpar sesuai keinginan kita. Tunggu update-an cerita kita ya guys, setelah balik dari honeymoon kita bulan depan!

1 reply

Leave a Reply

Have something awesome to say?
Feel free to write it down here!

Have something super to say? Tell us below!